Apa Buah Terbaik yang Bisa Dimakan Penderita Diabetes?

Banyak buah-buahan yang sehat dan tidak menaikkan kadar gula darah. Buah-buahan ini dapat dianggap sebagai yang terbaik untuk penderita diabetes.

Ciri-ciri buah sehat untuk penderita diabetes

Diabetes dapat dikendalikan dengan mengonsumsi buah-buahan yang sehat. Dua fitur utama ini menjadikan buah-buahan yang terbaik dan paling sehat untuk penderita diabetes.

1. Indeks Glikemik Rendah

Orang dengan diabetes tipe-2 atau pra-diabetes akan mendapat manfaat dari buah-buahan yang memiliki indeks glikemik (GI) rendah. Indeks Glikemik (GI) adalah skala (0-100) yang digunakan untuk menentukan seberapa cepat makanan yang mengandung karbohidrat akan dicerna menjadi glukosa dalam darah kita. Buah dengan glikemik tinggi lebih mungkin untuk dipecah dengan cepat, sedangkan buah dengan glikemik rendah akan memakan waktu lebih lama dan menyebabkan sedikit peningkatan kadar glukosa darah dan kadar insulin. Buah indeks glikemik rendah memperlambat pelepasan glukosa ke dalam darah, yang mencegah peningkatan gula darah secara tiba-tiba. Ini adalah aspek penting dari manajemen diabetes.

2.Konten Berserat Tinggi

Karena rendah glikemik, buah-buahan tinggi serat sangat bagus untuk penderita diabetes. Buah-buahan ini memiliki serat yang memperlambat penyerapan gula.

Buah-buahan terbaik untuk penderita diabetes

Di bawah ini adalah buah diabetes terbaik:

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes. Alpukat kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Mereka adalah sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang baik dan memiliki kadar gula yang rendah. Mereka juga menyediakan energi dan serat makanan.

2. Apel

Apel adalah salah satu buah paling sehat yang bisa Anda makan. Mereka kaya akan vitamin C dan serat, serta rendah kalori. Mereka juga memiliki sangat sedikit natrium dan tidak mengandung kolesterol. Mereka mungkin juga kaya akan antioksidan penting yang dapat membantu manajemen diabetes.

3. Jeruk

Jeruk juga merupakan buah yang bagus untuk penderita diabetes. Jeruk Nivel dan terutama jeruk pusar rendah glikemik dan kaya nutrisi sehat seperti kalsium, kalium dan magnesium. Mereka tinggi serat makanan yang membantu untuk mengontrol gula darah. Mereka juga kaya akan antioksidan durian sultan bandung.

Karena mengurangi risiko terkena diabetes tipe-2, jeruk pusar bisa menjadi pilihan yang baik untuk penderita pradiabetes.

4. Stroberi

Stroberi adalah buah yang dapat digunakan untuk mengobati diabetes. Mereka memiliki Indeks Glikemik yang rendah, menjadikannya pilihan yang mudah bagi penderita diabetes. Antioksidan tingkat tinggi telah ditemukan bermanfaat dalam pengobatan diabetes tipe-2. Stroberi juga mengandung lebih sedikit karbohidrat daripada kebanyakan buah-buahan.

5. Jambu biji

Jambu biji tinggi serat dan rendah indeks glikemik. Jambu biji merupakan sumber energi dan stabilitas gula darah yang baik. Jambu biji memiliki kadar vitamin tertinggi, yang baik untuk penderita diabetes. Jambu biji juga dapat digunakan untuk meredakan sembelit, masalah umum pada penderita diabetes.

6. Buah Kiwi

Buah kiwi adalah buah yang bagus untuk penderita diabetes. Indeks glikemik buah kiwi sangat rendah karena serat dan fruktosa. Artinya, memakannya tidak akan menyebabkan peningkatan gula darah. Buah kiwi rendah lemak, yang membantu dalam penambahan berat badan. Diabetes harus dikelola setiap saat. Buah kiwi kaya akan potasium dan antioksidan, yang melindungi jantung dan pembuluh darah.

7. Pir

Pir memiliki gula alami yang disebut “Levulose”. Gula ini menambah rasa manis pada buah, dan dapat dengan mudah diubah menjadi energi bagi penderita diabetes. Pir baik untuk penderita diabetes karena rendah kalori dan juga karbohidrat. Pir memiliki kadar serat buah yang tinggi, yang dapat membantu mengurangi gula darah dan lemak tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.